9 Pendaki Gunung Merapi Tanah Datar Belum Ditemukan.

Foto : Kerjasama Tim SAR dalam pencarian pendaki gunung merapi Tanah Datar yang hilang pada saat mendaki.

Nasional (Forletnews.com) - Pasca terjadinya dua letusan pada Minggu (4/6/2017) siang kemaren, sembilan orang pendaki asal Pekanbaru, masih terjebak di Puncak Cadas Gunung Marapi. Sebelumnya, sebanyak 16 orang pendaki asal Pekanbaru, berada di puncak cadas pada Minggu siang itu.

Namun, hingga pukul 21.45 WIB, Minggu (4/6/2017), baru tujuh dari 16 pendaki asal Kota Pekanbaru (Riau), yang kembali dengan selamat di Posko Koto Baru.

"Pencarian dihentikan pada hari ini, untuk istirahat dan santap sahur," kata Kapolres Padangpanjang, AKBP.

Kompol Arifin Daulay, Kabag Ops Polres Padangpanjang yang memimpin operasi pencarian, mengutarakan, pada pukul 02.40 WIB dikabarkan melalui radio PMI, tim sudah mendekati Puncak Cadas. Karena tak ditemukan, tim memilih untuk istirahat.

"Perjalanan dilanjukan setelah santap sahur. Informasi sementara, belum didapat informasi terkait pendaki yang masih belum ditemukan itu," kata Kompol Arifin Daulay.

Para pendaki ini merupakan satu kelompok yang tercatat sebagai karyawan sebuah usaha Karaoke Keluarga di Kota Pekanbaru. Mereka sengaja mendaki Gunung Marapi, mengisi masa liburan selama Ramadhan.

 

 

Tags:
author
No Response

Leave a reply "9 Pendaki Gunung Merapi Tanah Datar Belum Ditemukan."