Menjelang HAN, Anak TK dan Paud Di Bengkalis Tumpah Ruah Di Jalan

Foto : Ilustrasi.

BENGKALIS (Forletnews.com) - Menjelang Hari Anak Nasional (HAN) sejumlah kegiatan anak-anak khususnya dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanan (TK) akan lebih sering terlihat. Hari ini dijadwalkan sebagai hari Karnaval (pawai) nya anak-anak tersebut.

Dilansir dari GoRiau.com, ratusan anak-anak PAUD ini akan tumpah ruah di Jalan, mulai dari Pujasera Mandau melintasi depan Kantor Camat Mandau dan finish di Mal Mandau City (Mancy) mulai pukul 07.30 WIB.

Aktivitas ini akan membuat Jalan Jendral Sudirman Duri padat dengan arak-arakan anak-anak yang sudah berdandan ala pengantin cilik dengan pakaian berbagai daerah atau suku di Indonesia, pakaian profesi, serta pakaian menarik lainnya.

"Dari yang sudah-sudah, pawai anak-anak ini biasanya selesai pukul 11.00 WIB. Karena jumlah PAUD yang ikut cukup ramai. Kita berharap cuaca tidak terlalu panas dan juga tidak hujan, agar acara tetap berjalan lancar dan anak-anak menikmati harinya di pawai anak ini," ujar Peni Wulandari, salah seorang guru TK Nur Ramadhani.

Selain itu juga, masing-masing PAUD juga berharap masyarakat dapat maklum untuk tidak melintasi jalur pawai anak-anak itu dengan mengemudi kendaraan bermotor. Selain resikonya cukup besar, hal itu juga akan mengganggu kelancaran berjalannya acara.

"Para orangtua dan keluarga murid juga dilarang membawa kendaraan bermotor di jalur Jalannya anak-anak nanti. Mohon pengertiannya dengan sangat untuk kesuksesan acara ini nantinya," tuturnya lagi sembari menyebutkan biasanya akan Jalan akan ditutup sementara hingga acara selesai dan pengendara silahkan memilih jalur Jalan yang lainnya.

Tags:
author
No Response

Leave a reply "Menjelang HAN, Anak TK dan Paud Di Bengkalis Tumpah Ruah Di Jalan"