RICO FEBPUTRA : MENTAL DAN ETIKA WAJIB BAGI PESERTA SIDANG

Foto bersama Nara Sumber Riko Febrianto SH dan Hima Penjas FKIP - UIR

Foto bersama Nara Sumber Rico Febputra SH dan Hima Penjas FKIP – UIR

PEKANBARU (Forlet News) –  Untuk membakali mahasiswa dalam menjalankan organisasi, FKIP PENJASKESREK UIR  sejak tanggal 10 – 12 Desember membuat serangkaian kegiatan yakni Latihan Dasar Organisasi HIMA DIKJAS  di Kampus.

Hadir sebagai Nara Sumber Rico Febputra SH yang tak lain adalah alumni dari mahasiswa fakultas hukum UIR sendiri yang saat ini telah menjadi seorang pengacara yang berkantor di Hotel Ratu Mayang Jalan Jendral Sudirman.

Dalam paparanya disampaikan teknik- teknik dasar dalam menjalankan sebuah persidangan mulai dari bagaimana  panitia acara sidang menyiapkan sebuah sidang, macam-macam jenis persidangan sampai bagaimana cara memimpin sebuah persidangan.

Dalam keteranganya setelah usai menyampaikan paparanya Rico Febputra berhasil diwawancarai forlet news

“Pembekalan ini sangat diperlukan mahasiswa nantinya sebagai bekal bagi mereka saat kembali ke daerah masing-masing, dimana dalam bermasyarakat diperlukan orang-orang yang cakap dalam memimpin baik ditingkat paling bawah yaitu Ketua RT sampai tingkat yang paling tinggi seperti pimpinan negara,”  kata Rico sapaan akrab pengacara muda ini.

“Mahasiswa dalam sebuah persidangan dituntut mempunyai mentalitas yang mumpuni dan beretika, karena tidak mudah dalam menjalankan sidang apalagi bila menjadi pimpinan sidang,” ungkapnya.

“Saya sebagai permateri mengharapkan kepada HIMA DIKJAS yang baru terbentuk ini dapat menyerap paparan yang telah disampaikan dalam waktu singkat dimana setiap modul biasanya  membutuhkan waktu berjam-jam sampai berhari-hari  namun tadi telah tersampaikan berikut simulasinya,”  tutupnya.

Rangkaian agenda acara terus dilanjutkan pada esok hari dengan materi lainya.

 

author
No Response

Leave a reply "RICO FEBPUTRA : MENTAL DAN ETIKA WAJIB BAGI PESERTA SIDANG"