Peringati Hari Pahlawan BMR Gelar Aksi Tuntut Koruptor Penghianat Pahlawan Bangsa Dihukum Mati

Foto : BMR Peringati Hari Pahlawan
Foto : BMR Peringati Hari Pahlawan

PEKANBARU (FORLETNEWS) – Peringati Hari Pahlawan 10 November 2016 Organisasi Barisan Muda Riau (BMR) gelar aksi damai di Jl. Jendral Soedirman tepatnya ditugu Zapin Kota Pekanbaru, aksi damai ini berlangsung sejak pukul 14.00 WIb dan berakhir pada pukul 17.20 WIB.

dalam pantauan media kami pengurus BMR berorasi bergantian sambil membagikan sticker yang bertuliskan Don’t forget Our Hero yang artinya “jangan lupakan pahlawan kita” dan membagikan selebaran yang berisikan petisi dan tuntutan organisasi mereka.

Foto : Sapalah Sibarani (Tengah) Pengurus BMR Kordum Aksi Hari Pahlawan
Foto : Sapalah Sibarani (Tengah) Pengurus BMR Kordum Aksi Hari Pahlawan

Penuturan Kordum Aksi Sapala Sibarani menuturkan kepada media bahwa ” aksi solidaritas ini kami lakukan  bertujuan untuk memperingati hari pahlawan yang jatuh pada hari ini 10 November 2016, agar pemuda dan masyarakat Riau tidak melupakan jasa dan perjuangan pahlawan kita yang telah membawa kemerdekaan bagi bangsa kita”. sebutnya

Foto : William Lumban Gaol | Korlap Aksi BMR
Foto : William Lumban Gaol | Korlap Aksi BMR

Selanjutnya dari Koordinator Aksi William Lumban Gaol menyambung penuturan kordum aksi, William menyampaikan “kami berharap dengan aksi ini masyarakat Riau terutama Kaum Muda yang ada di Provinsi Riau dapat melanjutkan perjuangan para pahlawan bangsa yang belum tuntas hingga saat ini, yaitu membawa kesejahteraan dan kemaslahatan bagi Bangsa dan Negara ini”. Sebut William.

Dalam orasi mereka yang disampaikan oleh Irham Rosyadi Ketua Umum BMR, menyampaikan bahwa “Bagi kami Negara tanpa pahlawan sama artinya negara tanpa kebanggaan. Jika sebuah negara tak memiliki tokoh yang bisa dibanggakan, negeri itu miskin harga diri. Ia bahkan bisa menjadi bangsa kelas teri. Karena itu, setiap negara mestinya memiliki tokoh yang disebut pahlawan”. Sebut Irham

Foto : Irham Rosyadi | Ketua Umum BMR saat Membagikan Sticker & Selebaran
Foto : Irham Rosyadi | Ketua Umum BMR Membagikan Sticker & Selebaran

Lanjut Irham Ketua Umum BMR “Pahlawan menjadi penting karena ia memberi inspirasi. Inspirasi untuk selalu memperbaiki kondisi negeri. Inspirasi agar bangsa ini terus bangkit. Dan, bangsa ini sesungguhnya mempunyai amat banyak orang yang memberi inspirasi itu. Persoalannya, apakah kita mampu ‘mengambil’ inspirasi dan kemudian secara terus-menerus mempunyai semangat juang untuk memperbaiki bangsa ini?

Jangan biarkan diri berdiri dalam sebuah ruang kosong tapi berdirilah dan bersatulah bersama pemuda dan pemudi yang menginginkan kemajuan tanpa mempertahankan penindasan bersuaralah Barisan Muda Riau.

Saat ini, siapa yang layak menjadi musuh bangsa ini? Musuh besar kita tak lain dan tak bukan adalah korupsi, kemiskinan, kebodohan, sex bebas dan narkoba. Itulah sejumlah masalah utama yang dihadapi negeri ini sekarang.

Korupsi seperti penyakit kronis yang sulit disembuhkan. Orang justru berlomba-lomba mengeruk uang negara. Dan, itu terjadi di semua level yang menyebar baik di pusat maupun di daerah. Hampir di semua jajaran, baik yudikatif, legislatif, maupun eksekutif, terjangkit penyakit korupsi kronis.

Jumlah orang miskin juga seperti tak ada habis-habisnya. Padahal, pembangunan terus dilakukan. Tentu ada yang salah atau tidak beres dalam proses pembangunan kita. Salah dalam tataran perencanaan dan implementasi. Sebab masih amat banyak yang berpikiran bahwa harta negara boleh diambil semau-maunya.

Kini bangsa ini juga mengalami problem amat serius, yakni ketidakpercayaan diri. Sebuah bangsa tanpa kepercayaan diri tidak mungkin bisa menghasilkan produk-produk unggul. Keunggulan hanya bisa diraih jika kita mempunyai kebanggaan akan bangsa dan negerinya sendiri.

Logo Barisan Muda Riau (BMR)
Barisan Muda Riau             (BMR)

Dengan inferioritas ini kita akan sulit bersaing di era global. Sebab globalisasi menuntut keunggulan. Tanpa keunggulan, kita hanya akan menjadi penonton yang bisa berteriak-teriak, tetapi tidak bisa menentukan apa-apa. Itulah makna heroisme baru yang harus dibangun terus-menerus. Kita tidak ingin jasa para pahlawan dan nilai-nilai luhurnya hanya ada dalam ingatan, tapi terlupakan dalam tindakan.

Dan sudah seharusnya kita sebagai generasi muda yang tangguh harus bisa membuktikan tidak ada yang bisa menjajah kita, pemuda hebat, pemuda kuat  dan berpegang teguh bersatu padu menyuarakan Kita Siap Menjadi Pahlawan Bangsa saat ini juga. MAKA DARI ITU KAMI DARI PEMUDA DAN PEMUDI RIAU YANG YANG BERSATU DALAM Barisan Muda Riau (BMR) menghimbau dan menuntut kepada Pemerintah Provinsi Riau :

  1. Beri Kehidupan Yang Layak Bagi Semua Veteran bangsa di Provinsi Riau
  2. Usut Tuntas Semua Kasus Korupsi Di Riau Dan Hukum  mati semua Pelaku Korupsi yang Telah Menodai Kehormatan Para Pejuang Dan Pahlawan Negeri ini.
  3. Menuntut Pemerintah untuk Betul-Betul menuntaskan, Kemiskinan, Kebodohan, Sex Bebas Dan Narkoba Agar Cita-Cita Perjuangan Para Pahlawan dapat Tercapai.
  4. Menuntut Pemerintah Republik Indonesia Memutuskan Hubungan Diplomatik Dengan Bangsa Penjajah.
  5. Menuntut Pemerintah Repoblik Indonesia Dengan Sepenuh Hati Menyatakan NKRI Harga Mati!!
  6. Menuntut Pemerintah Pusat dan Daerah Memfasilitasi Pemuda Dan Pemudi Riau Untuk Berkarya Demi Melanjutkan Perjuangan Bangsa
  7. Mencabut Izin Perusahaan Di Riau Yang Tidak Mendukung Kemakmuran Pemuda Dan Rakyat Riau Dan Hanya Bersifat Menjajah.”. Tutup Orasi Irham Ketua Umum BMR (RB/DB)
author
No Response

Leave a reply "Peringati Hari Pahlawan BMR Gelar Aksi Tuntut Koruptor Penghianat Pahlawan Bangsa Dihukum Mati"