Firdaus Minta Pelihara JPO di Pekanbaru

Foto ; JPO Rusak di depan Gor Remaja.
Foto ; JPO Rusak di depan Gor Remaja.

PEKANBARU (FORLETNEWS) – Walikota Pekanbaru Firdaus meminta kepada dinas terkait yakni Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Pekanbaru untuk melakukan pemeliharaan terhadap Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) yang ada di Pekanbaru.

Meski selama ini tidak pernah dianggarkan untuk biaya perawatan, Firdaus menyebut untuk perawatan tersebut tidak harus mengguras dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Pekanbaru.

“Pemeliharan harus dilakukan dan itu tidak meski dianggarkan di APBD, bisa mengandeng pihak swasta,” kata Firdaus, Senin (26/9).

Sebelumnya Kepala Bidang Sarana Pra Sarana Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Pekanbaru Nur Hilal, mengaku jika pihaknya tidak pernah menggarkan untuk perawatan Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) yang ada di Pekanbaru.

“Tidak ada sekarang perawatanya, sekarangkan uang kita tidak ada karena rasionalisasi, jadi kita tidak anggaranya,” katanya.

Seperti diketahui, JPO yang ada di Pekanbaru jumlahnya sebanyak 8 unit. Masing-masing berada di ruas Jalan Sudirman sebanyak 4 unit, yakni di depan Ramayana, Depan Pasar Dupa, Simpang Jalan Kassa dan Depan Gor Remaja.

Kemudian di ruas Jalan Tuanku Tambusai ada dua unit, yakni di depan Hawaii, dan Simpang Pelajar. Di ruas Jalan Soekarno Hatta satu unit yakni di depan Mall SKA, dan di ruas Jalan Soebrantas satu unit yakni Simpang Tabek Gadang.

Persoalan JPO sempat menghebohnya warga Jakarta. Dimana salah satu JPO yang berada pasar minggu ambruk akibat cuaca buruk. Sebanyak 4 korban meninggal dunia dalam insiden tersebut.

author
No Response

Leave a reply "Firdaus Minta Pelihara JPO di Pekanbaru"