Sebanyak 28.000 Ekor Sapi kurban Dibutuhkan di Riau

Foto : Sapi.
Foto : Sapi.

PEKANBARU (Riaubertuah.co) – Jelang memasuki Hari Raya Idul Adha 1437 Hijrah, Provinsi Riau diperkirakan membutuhkan sapi dan kerbau sebanyak 28.000 ekor untuk kurban yang jatuh pada 12 September 2016 mendatang.

“Sekarang sedang bergerak, ada 23ribu ekor dan sebentar lagi seribu ekor sapi dan kerbau asal Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) akan memasuki pasar Pekanbaru. Jadi kita hanya kekurangan sekitar tiga sampai empat ribu sapi dan kerbau lagi,” ungkap Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Provinsi Riau, Askardiya R Patrianov dilansir GoRiau.com di Pekanbaru, Rabu (31/8/2016).

Ia menekankan supaya saat pendistribusiannya mendatang, kondisi daging dengan jeroan merah dan hijau sudah dipisahkan. Kemudian, ia mengingatkan supaya tidak menggunakan plastik hitam sebagai pembungkus dagingnya.

“Plastik hitam itu resikonya lengket dan residunya tinggi. Pemisahan daging dan jeroan itu penting karena bila dicampur dikhawatirkan dapat terkontaminasi kuman. Ini yang harus disampaikan ke pengurus masjid, masih ada waktu seminggu lagi untuk menyampaikannya,” urainya.

 

(Sumber : Goriau)

 

Source: riaubertuah

author
No Response

Leave a reply "Sebanyak 28.000 Ekor Sapi kurban Dibutuhkan di Riau"