Makanan Seperti Tahu Ternyata Banyak Manfaat Untuk Kesehatan, Berikut Penjelasannya..

Foto : Tahu mentah.
Foto : Tahu mentah.

PEKANBARU (FORLETNEWS.COM) – Tahu banyak diperoleh di sekitar kita harganya pun murah dan terjangkau. Selain mudah di dapat dan harganya murah, makanan ini pun banyak divariasikan menjadi berbagai jenis makanan olahan. Tahu kaya akan protein sehingga cocok sebagai sumber protein bagi seorang vegetarian.

Begitu banyaknya manfaat tahu membuat makanan ini banyak diminati. Berikut adalah manfaat mengonsumsi tahu seperti yang dilansir boldsky.com yaitu:

  • Menurunkan Berat Badan

Kandungan protein yang tinggi dan rendah lemak membuat tahu baik untuk program diet. Mengonsumsi rutin tahu dapat membantu menurunkan berat badan. Banyak ide untuk membuat olahan tahu di vemale.

  • Mencegah Kanker

Kandungan flavoid dalam tahu baik untuk mencegah kanker. Mengonsumsi tahu setiap hari akan meningkatkan kekebalan tubuh dan membuat kamu terhindar dari risiko kanker.

Foto : Ilustrasi.
Foto : Tahu Goreng.
  • Kesehatan Jantung 

Tahu kaya akan kandungan nutrisi yang dapat mengurangi risiko terhindar penyakit jantung. Mengonsumsi secara rutin dapat mengurangi risiko stroke dan dapat menurunkan kolesterol yang dapat memicu serangan jantung.

  • Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Tahu memiliki kandungan nutrisi lengkap, vitamin dan mineral. Selain itu mengonsumsi tahu setiap hari dapat meningkatkan sistem imun yang dapat melawan risiko terkena penyakit yang berbahaya.

Kandungan lemak tak jenuh yang tinggi membuat tahu banyak disarankan sebagai menu diet untuk penderita penyakit jantung dan ginjal. Bagaimana tertarik untuk mengonsumsi tahu setiap hari jangan lupa membuat variasi menunya.

 

(Sumber : Vemale.com)

author
No Response

Leave a reply "Makanan Seperti Tahu Ternyata Banyak Manfaat Untuk Kesehatan, Berikut Penjelasannya.."