Upaya Sekda Menyadarkan Generasi muda Akan Bahayanya Penggunaan Lem

Foto : Lem yang digunakan pemuda untuk dihisap

Foto : Lem yang digunakan pemuda untuk dihisap

TEMBILAHAN (Riaubertuah.co)- Seluruh pihak terkait yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) diminta menyadarkan generasi muda akan bahaya penggunaan lem, dengan cara mengisap aromanya.

Permintaan tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Inhil, H Said Syarifudin saat dimintai tanggapan terkait dengan maraknya perilaku mengisap lem yang dilakukan oleh sejumlah generasi muda di Negeri Seribu Parit.
Diakui Sekda, saat ini pihaknya sudah banyak mendapatkan dan menerima informasi tentang maraknya perilaku menyimpang yang dilakukan oleh generasi muda, seperti mengisap lem yang dapat menyebabkan penggunanya mabuk.
"Karena itu, saya harapkan ada upaya dari berbagai pihak terkait, bagaimana menyadarkan generasi muda kita agar tidak melakukan perbuatan tersebut, karena akan memberikan dampak yang tidak baik bagi kesehatan," tutur Sekda saat diwawancarai awak media usai menghadiri pelantikan Pengurus Cabang Tidar Kabupaten Inhil, di salah satu hotel di Kota Tembilahan.
Apalagi, lanjut Sekda, Pemkab Inhil bersama instansi terkait telah melakukan rapat, dalam upaya mengantisipasi berbagai penyakit masyarakat (pekat).
"Dengan ini, nantinya akan ada operasi yang dilaksanakan bersama seluruh pihak terkait terutama untuk mengatasi pekat, yang merupakan tanggung jawab kita semua," imbuhnya.
author
No Response

Leave a reply "Upaya Sekda Menyadarkan Generasi muda Akan Bahayanya Penggunaan Lem"