Pemkab Inhil Gelar Sosialisasi TP4D

No comment 56 views
IMG_0741INHIL (Riaubertuah.co) - Pemkab Indragiri Hilir, Provinsi Riau menggelar kegiatan sosialisasi Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) bersama tim Kejaksaan Negeri (Kejari) di kantor bupati setempat, Selasa (2/2/2016).
"Dengan sosialisasi ini diharapkan dapat menjadi wadah koordinasi dan pengetahuan yang kedepan dapat ditindaklanjuti oleh SKPD," kata Bupati Indragiri Hilir Muhammad Wardan di Tembilahan, Selasa.
Selain itu dia berharap agar SKPD juga dengan sesegera mungkin mengadakan MOU dengan Kejari agar pelaksanaan perencanaan pembangunan di Indragiri Hilir sesuai dengan peraturan yang telah ditentukan.

"Kami berharap dengan adanya pengawasan, kita semua dapat melaksanakan tugas dengan baik dengan waktu yang tepat, tidak seperti tahun lalu banyak tugas yang menumpuk, semoga ditahun ini perencanaan pembangunan di Indragiri Hilir lebih baik dan tepat," jelasnya.

Dia mengatakan bahwa dirinya telah menyampaikan kepada SKPD di lingkungan Pemkab Indragiri Hilir pada 2016 ini agar dapat menyelesaikan lelang tender pada Mei.

"Jika kita bekerja sesuai pedoman dan peraturan yang berlaku, tentu tidak ada alasan untuk takut. Dengan adanya sosialisasi ini mudah-mudahan dapat dimanfaatkan untuk belajar lebih mengerti dan memahami peraturan," ucapnya.
Dia juga berharap di 2016 kualitas pekerjaan Pemkab Indragiri Hilir dapat lebih baik dari sebelumnya. Untuk mendukung hal itu maka evaluasi tiga bulan sekali di pemerintahan setempat akan tetap dilaksanakan.

Kepala Kejari Indragiri Hilir Lulus Musthofa mengatakan bahwa sebelumnya tingkat serapan pembangunan di daerah itu dapat dikategorikan rendah dan hal itu dinilai terjadi karena adanya keraguan dalam berkerja dalam pembangunan.

"Dengan adanya koordinasi tentu keraguan itu dapat diminimalisir dan pekerjaan menjadi lebih lancar, semoga kedepan Indragiri Hilir bisa lebih baik dari kabupaten lain," ujarnya.
Menurut dia untuk lebih meningkatkan kinerja, SKPD tidak perlu merasa segan dan ragu untuk berkoordinasi berkaitan dengan kinerja demi meningkatkan serapan pembangunan yang lebih baik dan tidak lagi melawan hukum.

"Tidak usah takut, kami siap menerima SKPD jika ingin berkonsultasi untuk kemajuan daerah kita semoga kedepan Indragiri Hilir lebih baik dan dapat menjadi percontohan bagi kabupaten lain," katanya. ‎

Tags:
author
No Response

Leave a reply "Pemkab Inhil Gelar Sosialisasi TP4D"