Salah Satu Warga Tanjung Belit Ditangkap Polres Kampar, Ratusan Warga Meradang

Foto : Ilustrasi

Foto : Ilustrasi

KAMPAR KIRI HULU (Riaubertuah.co) – Senin (25/01/2016) sekitar pukul 07.00 pagi, AN (40) yang merupakan salah satu warga Desa Tanjung Belit Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, Riau ditangkap satuan polisi Polres Kampar.

“Penangkapan diduga terkait pengrusakan sejumlah fasilitas wisata Air terjun batu Dinding yang dilakukan tersangka.

Tersangka ditangkap ketika sedang memuat batu kerikil diarah jalan pulau pencong”, kata Zulbahri salah satu warga Kampar Kiri Hulu.

Dikabarkan yang menjadi Target Operasi (TO) ada 12 orang, namun baru satu yang tertangkap. Tak terima warganya ditahan, sejumlah masyarakat Desa Tanjung Belit yang diperkirakan berjumlah ratusan melakukan aksi solidaritas terhadap AN dengan menjemput AN ke markas Polres Kampar.

Tetapi, pihak Desa Tanjung Belit dan kuasa hukum dari AN meminta masyarakat untuk jangan ke Polres dulu. Namun warga berinisiatif menunggu di simpang Jalan Tibun, Rumbio arah kota Bangkinang.

“Kami akan tetap menunggu disini sampai AN dikeluarkan” kata salah seorang warga. Dikabarkan, kasus ini bermula ketika salah satu suku (Melayu) di Tanjung belit meminta kembali Tanah Ulayat Air Terjung Batu Dinding yang telah dihibahkan suku tersebut (Melayu) ke Desa.

Namun pihak Desa bersama masyarakat yang tak terima melakukan protes. Saat berita ini diturunkan warga masih bertahan disimpang Jalan Tibun.

 

Penulis : Rio

author
No Response

Leave a reply "Salah Satu Warga Tanjung Belit Ditangkap Polres Kampar, Ratusan Warga Meradang"