ECU Adalah Tantangan Terbesar Bagi Marc Marquez

Foto : Marc Marquez

Foto : Marc Marquez

SPORT (Riaubertuah.co) - Marc Marquez meyakini bahwa mempelajari perangkat elektronik (ECU) terbaru dari Magneti Marelli adalah tantangan terbesar dan tersulit menjelang dimulainya MotoGP 2016 seperti yang dilansir oleh speedweek.

Semua peserta MotoGP berada di bawah aturan penyeragaman ECU, baik software maupun hardware-nya.

Kebanyakan pebalap merasa ECU terbaru ini seperti ECU pabrikan. Marquez pun mengakui bahwa ini akan menjadi PR besar baginya.

"Uji coba pramusim akan sangat penting bagi kami, karena perangkat elektronik dan ban kami benar-benar baru.

Selain itu, akan ada banyak hal yang berubah pada motor kami. Kami harus pandai-pandai memahami perubahan-perubahan ini, tapi yang paling penting adalah memahami perangkat elektronik dengan baik," ujarnya.

Ban Michelin diyakini Marquez juga akan menjadi penentu dalam pemilihan setup RC213V yang tepat, tetapi ia merasa ECU harus dipahami terlebih dahulu. Dengan begitu, ia bisa memilih konfigurasi mesin yang cocok untuk dipakai sepanjang musim.

"ECU akan menjadi bagian paling sulit. Bukan hanya bagi saya, tapi juga semua pabrikan seperti Honda, Yamaha dan Ducati. Kunci untuk tampil baik tahun ini adalah memahami ECU. Ban akan menjadi penentu utama dalam pemilihan setup, dan kami harus tahu cara untuk memanfaatkannya sebaik mungkin," tutup Marquez.

Tags:
author
No Response

Leave a reply "ECU Adalah Tantangan Terbesar Bagi Marc Marquez"