‘Program Indonesia Pintar’ Harus Tepat Sasaran

Foto : Wali Murid mengantarkan  formulir ke sekolah.

Foto : Wali Murid mengantarkan formulir ke sekolah.

SIAK (Riaubertuah.co) - Program Indonesia Pintar (PIP) dana beasiswa untuk siswa Miskin kategori siswa sekolah Dasar sudah digulir, seperti SD Negeri 01 Benteng hulu kecamatan Mempura Kabupaten Siak. 250 Siswa yang mendapatkan bantuan Program indonesia pintar program pemerintah.

Pihak sekolah memberikan formulir untuk persyaratan yang harus dilengkapi oleh wali Murid, enam persyaratan : Surat keterangan miskin / kurang mampu, Surat keterangan dari pihak sekolah, foto copy Raport, Kartu Keluarga, Ktp orangtua, Akte kelahiran.

Pemanfaatan Dana Beasiswa Miskin (BSM) PIP SD tahun 2015 digunakan untuk keperluan pendidikan, pihak sekolah bekerja sama dengan penghulu Kampung untuk menyeleksi siswa yang kurang mampu untuk mendapatkan bantuan Dana tersebut, mengingat kalau hanya pihak sekolah yang menyeleksi,' nantinya ada kata~Kata Sumbang dari wali murid dan masyarakat tempatan, ungkap syaibudin S.pd kepala sekolah SD Negeri 01 Benteng Hulu, saat ditemui wartawan RiauBertuah.co (16/12/15).

Bantuan Dana Beasiswa tersebut dapat mengurangi beban wali murid dan tak ada lagi anak yang putus sekolah, pemerintah sudah mengupayakan agar anak indonesian bebas dari Buta Aksara, tutup Syaibudin.***ABD/CHK

Tags:
author
One Response
  1. author

    rr2 tahun ago

    dana bantuan untuk orang yang tidak mampu banyak tidak tepat sasaran
    yg punya mobil,yang punya lahan sawit dan orang mampu dapat bantuan.hanya sebagian yang yepat sasaran.

    Reply

Leave a reply "‘Program Indonesia Pintar’ Harus Tepat Sasaran"