Kapolda Riau Apresiasi Kasus Dugaan Korupsi Dana Bansos 48 SD di Siak

Foto : H Razman Arif Nasution SH bersama Kapolda Riau Dolly Bambang Hermawan-picsay

Foto : H Razman Arif Nasution SH bersama Kapolda Riau Dolly Bambang Hermawan-picsay

SIAK (Riaubertuah.co) - Penetapan status tersangka oleh pihak Polres Siak terhadap mantan Kabid SD Disdik Siak H Syofyan MPd, atas kasus dugaan korupsi dana Bantuan Sosial (Bansos) E-Learning 48 SD di Kabupaten Siak tahun 2014 lalu dinilai sangat tidak prosedural, sehingga kasus tersebut mendapat perhatian serius dari pihak Polda Riau.

Yang mana pada kasus tersebut, saat ini tersangka (H Syofyan MPd, red) meminta bantuan perlindungan hukum kepada sang pengacara kondang dari Jakarta H Razman Arif Nasution SH, yang akhirnya kasus tersebut sampai ke meja Kapolda Riau Brigjen Pol Dolly Bambang Hermawan. Atas surat yang telah disampaikan oleh sang pengacara kepadanya.

"Saya sudah sampaikan kepada Kapolda Riau terkait kasus yang menimpa klien saya ini, baik secara tertulis maupun secara lisan, yang intinya agar pihak Polda Riau segera mengambil alih kasus yang menimpa klien saya itu, bila tidak terselesaikan di Polda, maka saya akan langsung membawa kasus ini untuk diselesaikan di Mabes Polri," terang Razman, Senin (7/12/2015) kepada awak media.

Sementara itu, Kapolda Riau Brigjen Pol Dolly Bambang Hermawan, sangat mengapresiasi apa yang disampaikan oleh pengacara kondang dari Jakarta itu, dan pihaknya akan segera mengambil alih kasus tersebut dalam beberapa pekan ke depan.

"Kita sangat mengapresiasi apa yang telah disampaikan oleh kuasa hukum tersangka, terkait kasus dugaan korupsi dana Bansos E-Learning di 48 SD di Siak itu, dan agar kasus ini bisa terungkap kebenarannya, nanti kami akan lakukan gelar perkara khusus di Polda Riau, dan tidak di Polres Siak," jelas Kapolda.

Terkait gelar perkara khusus yang akan digelar oleh Polda Riau itu, pihak Polda nantinya akan memanggil seluruh oknum yang terlibat dalam kasus dugaan korupsi dana Bansos E-Learning itu, yakni kepala dinas, kepala sekolah, serta pihak kontraktor pengadaan barang bernama Indra, bahkan juga akan menghadirkan Kapolres Siak dan Kasat Reskrimnya.***ABD/Atok.

Tags:
author
No Response

Leave a reply "Kapolda Riau Apresiasi Kasus Dugaan Korupsi Dana Bansos 48 SD di Siak"