Indonesia Tambah Koleksi Emas Pada Kejuaraan Dunia WKF Junior

world-junior-cadet-and-u21-championships-12-15-november-jakarta-indonesia-49-pJakarta (Riaubertuah.co) - Indonesia kembali menambah koleksi emasnya di Kejuaraan Dunia WKF Junior, Kadet, dan U-21 2015. Dua karateka Indonesia berhasil menjadi juara dunia pada Jumat (13/11/2015).

Dia merupakan Ceyco Georgia Zefanya dan Faqih Karomi yang berhasil mempersembahkan gelar juara dunia untuk Indonesia. Sebelumnya, medali emas sudah dimiliki Indonesia atas nama Ahmad Zigi Aresta di nomor kata junior putra.

Pada pertandingan final yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai, Tangerang, Faqih memastikan kemenangan lebih dulu. Menghadapi karateka Spanyol, Marc Camacho Torres, Faqih unggul tiga poin dari lawannya, 5-2.

"Saya sudah optimistis sejak awal. Tadi memang sempat gugup, namun kata pelatih bermain lepas saja," ujar Faqi, dilansir dari detiksport.

Keberhasilan Faqih diikuti rekannya, Ceyco yang saat itu turun di nomor Kumite 59+ putri. Ceyco sejatinya lebih dulu unggul tiga angka dari lawannya, sayang serangan Eda tak bisa dilawan Ceyco, hingga juri akhirnya menambah poin untuk lawan, skor menjadi 5-5. Di akhir pertarungan, Ceyco kembali unggul dan pastikan kemenangan, skor menjadi 6-5.

"Sebenarnya tadi sudah unggul, tapi tadi kena di kaki jadi juri langsung tambah tiga poin untuk lawan. Skor 5-5. Sempat tegang dan hilang kosentrasi, tapi saya coba berserah kepada Tuhan. Saya sudah bermain maksimal, jika Tuhan Yesus sudah berkehendak tak ada yang mustahil," ungkap Ceyco, usai tanding.

author
No Response

Leave a reply "Indonesia Tambah Koleksi Emas Pada Kejuaraan Dunia WKF Junior"