Kantor Baru Bupati Inhil, DED Ditargerkan Kelar Akhir 2015

Kantor Bupati Inhil

Kantor Bupati Inhil

Tembilahan (Riaubertuah.co) - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berencana akan membangun Kantor Bupati Inhil 'baru' dengan lima dan Detail Engineering Design (DED) pembangunan kantor bupati 'baru' diperkirakan akan clear akhir tahun 2015.

 Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Inhil, Tengku J‎ Rabu (4/11) saat ditemui di Gedung Engku Kelana Tembilahan.
Ia mengatakan bahwa pada APBD P 2014 pihaknya telah mencoba menganggarkan DED dengan anggaran 1,2 M. Namun, karena waktu yang singkat pembuatan DED dibatalakan.
"Pada 2015 ini kita kembali menganggarkan pembuatan DED dan Malam tadi, Selasa (3/11) kita sudah melakukan pertemuan bersama instansi terkait yakni Dinas Cipta Karya. Insya Allah tahun ini selesai (Pembuatan DED, red)," Ungkap Tengku.
Ia meneruskan, pada tahun 2016 Pemda Inhil akan mencari dukungan dana untuk pembangunan kantor bupati tersebut baik dari APBD Provinsi dan APBN
"Kita sudah mengirim surat kepada DPR RI meminta bantuan dana dan kita juga sudah melakukan komunikasi yang baik (Kepada DPR RI Komisi II, red)," Katanya.
Selain itu, ia mengatakan bahwa nantinya kantor bupati 'baru' tersebut akan dibangun tepat diatas kantor bupati 'lama' yang terbakar pada April 2014 lalu.
"Direncanakan 5 lantai, DED sedang dikerjakan," Tukasnya sembari bergegas meninggalkan awak media.
Untuk diketahui, kantor Bupati Inhil 'lama' tersebut terbakar pada 11 April 2015 yang meludeskan beberapa ruang kerja Bupati Inhil, Wakil Bupati Inhil, sekda, ruang bagian umum, Asisten bupati, dan ruang Korpri.
Editor  : Rio
Laporan  :  ragil
author
No Response

Leave a reply "Kantor Baru Bupati Inhil, DED Ditargerkan Kelar Akhir 2015"